Pasar Saham Bahan Dasar / Stocks Basic Materials

Bursa saham bahan dasar oline terbesar serta terlengkap, dibawah ini adalah terdapat daftar perusahaan multi nasional yang bergerak di berbagai bidang industri, dari bahan tambang emas , perak , pengeboran minyak , pertambangan logam , produsen kimia dll. Investasi saham bahan dasar atau Stocks Basic Materials untuk perusahaan ternama di dunia dapat anda pilih dan temukan dengan mudah pada list di bawah.

Untuk Mengetahui pergerakan harga saham bahan dasar secara live silahkan klik pada nama perusahaan yang terdapat di bawah logo. Anda dapat mengetahui chart terbaru serta mengetahui jumlah investror yang telah menanam modal pada perusahaan terkait.

Instrument
Deskripsi Perusahaan
AA
AAAlcoa
Jika Anda pernah bepergian dengan mobil, kereta atau pesawat, kemungkinan bahwa Anda telah melakukan kontak dengan produk aluminium Alcoa. Didirikan pada tahun 1886, perusahaan Alcoa adalah produsen aluminium terbesar ke-3 di dunia.
AAL.L
AAL.LAnglo American
Produsen terbesar di dunia dari platinum memiliki operasi di semua lima benua. Anglo-Amerika pada awalnya didirikan di Johannesburg, Afrika Selatan dan merupakan pemain utama di berlian, tembaga, bijih besi, dan pasar batubara.
AMEC.L
AMEC.LAMEC
Jika Anda mencari investasi yang difokuskan pada konsultasi dan energi, AMEC mungkin merupakan saham yang menarik. Konsultan multinasional British melayani klien terutama dalam industri minyak.
ANTO.L
ANTO.LAntofagasta
Antofagasta perusahaan Chili dengan kantor pusat di London adalah salah satu produsen utama tembaga  dengan pengelolaan empat tambang tembaga. Perusahaan ini pertama kali tercatat di Bursa Efek London pada tahun 1888 sebagai operator kereta api.
BAS.DE
BAS.DEBASF SE
Perusahaan kimia terbesar di Jerman menjual bahan kimia dan plastik di 80 negara. Anak perusahaan BASF Wintershall Holding AG memproduksi minyak dan gas. Pada tahun 2009 BASF mengakuisisi perusahaan farmasi Ciba.
BG.L
BG.LBG Group
BG Group
BLT.L
BLT.LBHP Billiton
BHP Billiton hasil merger dari Australia Broken Hill Proprietary Company Limited (BHP) dan Anglo-Dutch Billiton Plc pada tahun 2001. 41.000 karyawan bekerja di pertambangan dan pengolahan aluminium, berlian, batu bara, besi, minyak bumi, dan uranium.
BP
CVX
CVXChevron
Aktif di lebih dari 180 negara, Chevron adalah salah satu dari "Enam Besar" perusahaan minyak. Mereka beroperasi pada sektor pompa bensin dengan merek Chevron, Texaco dan Caltex.
DD
DDDu-Pont
Perusahaan ini Didirikan pada tahun 1802 sebagai pabrik mesiu, DuPont telah tumbuh menjadi dunia Industri kimia terbesar kesembilan dalam hal penjualan. DuPont telah mengembangkan bahan-bahan penting seperti neoprene, nilon, Lycra, dan Teflon.
FRES.L
FRES.LFresnillo
Fresnillo Plc adalah sebuah perusahaan pertambangan logam mulia dengan kantor pusat perusahaan di London, di mana ia terdaftar di bursa saham. Fresnillo, produsen Perak terbesar di dunia , memiliki kantor pusat operasional di Mexico City.
GLEN.L
GLEN.LGlencore Xstrata
Glencore Xstrata adalah hasil merger dari perusahaan perdagangan komoditas Glencore dan perusahaan tambang Anglo-Swiss Xstrata yang selesai pada 2013. Produk yang paling terkenal nya adalah seng dan tembaga.
JMAT.L
JMAT.LJohnson Matthey
Perusahaan logam mulia Johnson Matthey plc Pemasok platinum, emas, dan perak untuk industri perhiasan, katalis dan catalytic converters untuk industri mobil, serta bahan farmasi.
LIN.DE
LIN.DELinde Aktiengesellschaft
Linde adalah Perusahaan gas industri dan rekayasa internasional. Pada 2012 Linde mengakuisisi Lincare Holdings Inc, produsen gas medis Amerika. Nitrogen, hidrogen dan oksigen adalah beberapa produk utamanya.
MOS
MOSMosaic Co
Potash dan Fosfat terutama digunakan dalam pakan ternak dan pupuk. Mosaic Company, yang didirikan di Minnesota pada tahun 2004, memproduksi dan menjual nutrisi untuk pengecer , Grosir dan distributor.
NBL
NBLNoble Energy Inc
Berkantor pusat di Houston, Texas, perusahaan eksplorasi minyak dan gas alam memiliki 1,2 miliar barel cadangan minyak.
PBR
PBRPetroleo Brasileiro SA Petrobras
Anda dapat berinvestasi dalam minyak melalui instrumen yang berbeda, salah satunya adalah Brasil Oil dan energi raksasa Petrobras. Perusahaan terbesar di Amerika Latin memiliki ladang minyak terbesar ketiga di dunia, yang disebut "Tupi".
PFC.L
PFC.LPetrofac
Didirikan di Texas pada tahun 1981, Petrofac adalah perusahaan minyak dan gas internasional. Perusahaan jasa Pertambangan minyak menyediakan solusi fasilitas untuk industri produksi minyak dan gas.
POT
POTPotash Corporation of Saskatchewan
PotashCorp. adalah produsen terbesar produk kimia senama perusahaan. Terletak di Saskatchewan, Kanada, PotashCorp juga memproduksi nitrogen dan fosfat, yang digunakan sebagai bahan baku pupuk.
RIO.L
RIO.LRio Tinto
Dengan kantor pusat di London dan Melbourne, Rio Tinto Group adalah perusahaan pertambangan logam multinasional yang tanggal kembali ke 1873 ketika sebuah tambang di Tinto Sungai Rio di Spanyol diprivatisasi.
RRS.L
RRS.LRandgold Resources
Randgold Resources adalah bisnis pertambangan emas, yang beroperasi sebagian besar di Mali, Afrika. Perusahaan ini juga memiliki tambang emas besar di Republik Kongo.
SDF.DE
SDF.DEK+S Aktiengesellschaft
Ini Adalah perusahaan yang memproduksi garam K & S AG memiliki kantor pusat di Jerman. Setelah mendapatkan Morton Salt itu adalah produsen garam terbesar di dunia. K & S pupuk, pot tanah dan nutrisi tanaman yang di setiap rumah tangga Jerman.
TKA.DE
TKA.DEThyssenKrupp AG
Baja dan lift adalah produk utama dari konglomerat internasional Jerman ini. 670 Cabang di banyak negara membuat komponen otomotif, kapal dan produk stainless. Pada tahun 2010 sebuah pabrik baja baru dibuka di Brasil.
TLW.L
TLW.LTullow Oil
Perusahaan minyak dan gas multinasional Tullow Oil memiliki fasilitas produksi di enam negara Afrika, serta Laut Selatan dan Utara di Asia. Penemuan terbesarnya adalah ladang minyak Jubilee di offshore Ghana.
TX
TXTernium SA
Ternium dibentuk pada tahun 2005 oleh konsolidasi dari Argentina Siderar, Venezuela Sidor, dan Meksiko Hylsa. Perusahaan ini adalah produsen baja terkemuka di Amerika Latin dan terdaftar di NYSE
VALE
VALEVale SA
Perusahaan pertambangan logam Brasil Vale adalah produsen terbesar bijih besi di dunia. Hal ini juga besar dalam bisnis kargo dan memiliki sembilan pembangkit listrik tenaga air.
XOM
XOMExxon-Mobil
Keturunan langsung dari Standard Oil John D. Rockefeller adalah perusahaan publik terbesar kelima di dunia. Ini adalah yang terbesar dari "Big Oil" perusahaan, juga dikenal sebagai "supermajors".


Disclaimer: Perdagangan Forex, Komoditas,Saham adalah berisiko , anda dapat mengalami kehilangan nilai investasi. Silahkan mempelajari lebih lanjut atau melakukan riset sendiri sebelum mempertimbangkan investasi dana apapun. Berinvestasilah sesuai dengan kemampuan financial yang anda miliki.

Share on : Twitter | Facebook | Google +

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Advertisement

Powered by Blogger.

Blog Archive