Cara Gembok / Encrypt Wallet Client Bitcoin , Dogecoin

Keamanan serta keselamatan crypto coin milik Anda pada wallet client , tergantung bagaimana cara anda memperlakukan dompet itu sendiri. Meskipun dompet terinstall pada perangkat komputer di rumah atau tempat kerja anda, namun kejadian buruk dapat menimpa anda termasuk kehilangan Koin yang berharga. Nah, karena alasan inilah , upaya mengamankan dompet offline perlu di tingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi (pencurian Koin).

Gembok untuk Bitcoin Wallet Dogecoin

Pada dasarnya setiap dompet client semua Crypto coin seperti Bitcoin, Dogecoin, Litecoin , Bitcoin Scrypt dan lainnya memiliki fitur encrypt atau fasilitas untuk gembok dompet dari orang lain. Dan untuk membuka wallet offline hanya anda yang dapat melakukannya. Jika menggunakan fitur ini , tentu sebagai upaya untuk menjaga keselamatan coin-coin berharga milik anda dari pencurian.

Di kesempatan kali ini BitcaraBitcoin akan berbagi cara untuk mengamankan dompet Client Dogecoin , Bitcoin, Bitcoin Scrypt , Litecoin dll. Bagi yang sudah mengetahui cara ini silahkan skip atau tidak usah membaca lebih lanjut :) . Namun Cara mengembok wallet client ini akan bermanfaat bagi pengguna baru , Bagi Anda yang ingin mengetahui cara encrypt dompet Client silahkan membacanya secara rinci.


Langkah-Langkah Gembok Dompet / Encrypt Wallet Client


Tahap pertama untuk melakukan pengembokan dompet , silahkan buka aplikasi wallet client milik anda seperti Dogecoin , Bitcoin , Litcoin atau dompet Yang lainnya. Pada posting ini yang saya buat sebagai contoh adalah dompet client Bitcoin, Silahkan Lihat gambar dibawah ini:

Langkah Mengamankan Wallet Client Bitcoin

Seperti pada gambar di atas , setelah wallet client terbuka , lanjutkan dengan Klik tombol setting di bagian atas kiri, Setelah anda klik akan muncul Opsi Encrypt Wallet yang bergambar Gembok. Nah itulah yang harus anda pilih , Selanjutnya lakukan klik pada opsi tersebut.

Setelah anda klik pada opsi encrypt wallet , maka akan terbuka pop up seperti gambar di bawah ini:

Password Dompet Client Bitcoin

Apabila telah muncul Pop Up anda dapat mengisi Password pada kolom Enter PassPhrase , dan ulangi pengisian Password pada kolom Repeat PassPhrase. Penting! , pastikan anda benar-benar mengingat password yang anda isikan , apabila anda lupa password yang telah anda isikan , maka tidak akan dapat di Recovery , ini artinya anda akan kehilangan Koin untuk selamanya.

Setelah melakukan pengisian Password , lanjutkan menekan Ok untuk selanjutnya dompet akan menutup secara otomatis untuk konfigurasi Encrypt. Langkah berikutnya silahkan Buka dompet client yang telah anda Gembok atau Encrypt , Jika sudah terbuka dan terdapat Gambar gembok pada bagian sudut kanan bawah (lihat gambar di atas yang saya beri lingkaran Biru). Itu berarti langkah pengembokan dompet client yang anda lakukan telah berhasil.

Tapi Sekali lagi Harus di Ingat!! , Jangan sampai anda lupa PassPhrase yang telah anda isikan , jika itu terjadi anda akan kehilangan coin. Cara melakukan Encrypt wallet adalah sama untuk segala dompet client , karena basis kesemuanya client wallet adalah sama.

Nah , Demikianlah Cara melakukan menggembok atau Encrypt dompet offline , semoga membawa manfaat untuk kita semua. Salam Crypto!.


Share on : Twitter | Facebook | Google +

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Advertisement

Powered by Blogger.

Blog Archive