Cara memilih Investasi Crypto Coin Untuk Jangka Panjang

Investasi atau menyimpan crypto coin bukanlah cara cepat kaya dalam jarak dekat! , ini karena digital currency bukanlah sebuah skema ponzi, melainkan suatu kebebasan untuk mengatur alat pembayaran internet yang sepenuhnya dalam kendali pengguna.  Basis dan prisip Crypto coin di ciptakan adalah peer to peer atau dengan tujuan desentralisasi , ini artinya property yang anda miliki , mendapatkan peningkatan nilai karena adanya supplay dan demand (harga murni ditentukan oleh pengguna secara langsung). Berbeda dengan sifat uang fiat ( USD,CNY, EUR, JPY DLL) ia memperoleh nilai dan penetapan dari pemerintahan yang menyelenggarakan sebuah Negara.

Cara memilih Crypto Coin Untuk Investasi Jangka panjang
BTC, DOGE, MEC , LTC,PPC,FTC Credit Gambar netforbeginners.about.com

Ketika anda ingin berinvestasi pada sebuah Kripto koin dalam jangka panjang, hal-hal yang harus anda perhatikan adalah kredibilitas yang di miliki sebuah koin tertentu. Jika anda melakukan investasi pada Crypto seperti Bitcoin , Dogecoin , Litcoin dan masih banyak coin yang membanjiri pasaran , poin utama yang harus anda perhatikan adalah seberapa banyak dan seberapa baik koin itu dalam pengembangan.

Cara memilih Crypto Coin


Jikan anda bukan seorang Penambang atau Pedagang dan ingin berinvestasi di cripto coin  untuk jangka panjang, yang harus anda ketahui adalah jumlah pendukung dan pengguna coin. Ini adalah hal paling penting! , karena sebuah koin akan berguna untuk alat pembayaran dan memiliki nilai lebih dalam jangka panjang ketika di gunakan orang banyak. Adapun Cara dan kiat-kiat memilih kripto koin untuk jangka panjang dapat anda terapkan seperti di bawah ini.

1 - Ketahui Komunitas


Setiap crypto yang di luncurkan rata-rata memiliki forum , facebook , Twitter dan membuat forum juga di sub reddit, kebanyakan digital currency memperoleh liputan serta dukungan luas berkat sub reddit. Sebagai contoh sub reddit Bitcoin , Dogecoin , Litecoin dan Vertcoin adalah sebagai berikut :

http://www.reddit.com/r/bitcoin/
http://www.reddit.com/r/dogecoin/
http://www.reddit.com/r/litecoin/
http://www.reddit.com/r/vertcoin/

Anda dapat mengetahui jumlah komunitas dengan cara melihat subcriber pada sidebar masing-masing sub reddit. Apabila anda ingin mengetahui komunitas dari  kripto koin yang lainnya hanya tinggal mengganti nama coin yang anda inginkan setelah huruf /r/ ( contoh: /r/dogecoin/ di ganti menjadi /r/peercoin/ ) . Selain mengetahui dari sub reddit anda dapat bergabung di forum bitcointalk.org , Cryptocointalk.com untuk menggali informasi seputar koin yang anda inginkan.

2 - Hindari Membeli Coin Premine


Coin premine memang di rancang oleh developer dan sekelompok orang untuk tujuan tertentu , untuk mengetahui apa koin premine silahkan membaca disini . Tujuan sekelompok orang meluncurkan coin seperti ini hanya dengan motif keuntungan klompok tertentu semata, ini karena coin premine sudah melenceng dari rel decentralized sesungguhnya. Setelah mencapai target tertentu, team developer bisa saja tidak menghiraukan perkembangan koin yang telah di rilis , Sehingga untuk jangka panjang atau pada masa depan Koin ini akan mati dengan sendirinya .

3 - Jangan Tergiur Dengan Perubahan Harga Koin Baru yang cepat meningkat


Pada pasar krypto kadang-kadang muncul koin baru dengan peningkatan harga yang sangat signifikan , harga koin yang tiba-tiba melambung dengan cepat hanyalah permainan broker kelas ikan Paus. Pada praktek-nya harga koin sengaja di naikkan atau di kenali dengan istilah "PUMP" , setelah mencapai puncak harga yang di targetkan sang ikan paus akan menjual keseluruhan koin yang dimilikinya atau dikenali dengan sebutan "DUMP". Sebagai contoh silahkan baca juga Hati-Hati Investasi AuroraCoin / AUR , Akhirnya posting tersebut menjadi kenyataan :) .

Nah, kami rasa hanya cukup dengan tiga poin utama yang dapat di jadikan pedoman sebelum melakukan investasi crypto coin untuk jangka panjang. Jika ada yang kurang mari kita bahas bersama, silahkan berbagi melalui form komentar jika memiliki ide-ide dan poin tambahan.



Disclaimer:  Investasi Crypto memilik harga yang berfluktuasi, Silahkan mempelajari lebih lanjut atau melakukan riset sendiri sebelum mempertimbangkan investasi dana apapun. Berinvestasilah sesuai dengan kemampuan financial yang anda miliki
Share on : Twitter | Facebook | Google +

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Advertisement

Powered by Blogger.

Blog Archive