Istilah Premine Pada Crypto Coin

Akhir-akhir ini semakin banyak Crypto coin baru yang membanjiri pasar Koin , seperti di BTER , Cryptsy , MintPal , Poloniex dan cryptomarket yang lainnya. Jika anda masih baru menggeluti dunia crypto Currency , mungkin akan membuat anda jadi bingung dalam melakukan trading. Untuk trading jangka pendek "coin premine" yang membanjiri pasar akan membuat keuntungan instant bagi para broker profesional dengan trik Pump And Dump yang telah di kuasai. Namun untuk menyimpan berbagi jenis coin premine , bagi pemain baru sangat beresiko kehilangan nilai investasi untuk jangka panjang.

Istilah Premine Pada Kripto Koin

Mungkin anda masih penasaran dengan istilah premine , jika anda baru mengenal dunia Crypto Currency. Nah , oleh karena alasan inilah BitcaraBitcoin coba menguraikan tentang apa itu Coin premine. Bagi yang sudah paham mengenai premine pada Kripto Koin silahkan Skip atau tidak usah meneruskan membaca uraian yang sederhana ini :) .


Istilah Premine Coin


Premine berasal dari dua suku kata yaitu Pra dan Mine yang membawa arti lebih kurang "Ditambang sebelumnya". Nah , jika ada crypto coin yang mendapat sebutan "Premine" berarti koin tersebut telah ditambang sebelumnya dalam jumlah besar dan kemudian baru di luncurkan untuk umum. Pada dasarnya semua Coin adalah premine, namun itu dilakukan oleh team Developer hanya sebagai pengujian algoritma, juga digunakan sebagai bagian dari Bounties untuk memperkenalkan coin kepada khalayak umum. Biasanya penambangan koin awal tidak lebih dari 10% dari jumlah total coin yang akan di keluarkan.

Sebutan premine atau koin yang menyandang gelar Premine ini adalah , team developer telah melakukan pertambangan Coin dalam jumlah besar sebelumnya , yang kemudian di luncurkan kepada umum untuk di tambang. Mungkin anda pernah mendengar atau mengetahui tentang AuroraCoin , IsraCoin , SolarCoin , PLNcoin , BTCtalkcoin , SpeedCoin , Electronic Gulden , Marinecoin , Copperlark , GermanyCoin , Guldencoin , GreeceCoin , SpainCoin , AIRcoin , Bitleu , Muniti , SurgeCoin , CryptoEscudo , Hotcoin , CataloniaCoin , SiliconValleyCoin , Quebecoin, KarpelesCoin , DeleteCoin , Aphroditecoin dan masih banyak Premine coin yang belum meluncur ke umum.

Alasan Menciptakan Premine Coin


Kenapa orang-orang ini membuat atau melakukan-nya? , Hal ini mengacu pada keuntungan dari Tim pengembang dan kalangan dekat komunitas mereka. Disaat difficulty sebuah koin masih rendah mereka melakukan pertambangan yang sangat ekstrim, dengan harapan saat koin dilepas untuk pertambangan umum para developer dan komunitas terdekat mereka sudah memiliki jumlah banyak koin.Tentu hal ini sangat tidak adil bagi kalangan umum.

Hindari Menyimpan Coin Premine dalam jangka Panjang 


*Pendapat Pribadi , Apabila anda seorang trader dan sudah terlanjur menyimpan Coin-coin premine seperti AuroraCoin , IsraCoin , SolarCoin , PLNcoin , BTCtalkcoin , SpeedCoin , Electronic Gulden , Marinecoin , Copperlark , GermanyCoin , Guldencoin , GreeceCoin , SpainCoin , AIRcoin , Bitleu , Muniti , SurgeCoin , CryptoEscudo , Hotcoin , CataloniaCoin , SiliconValleyCoin , Quebecoin, KarpelesCoin , DeleteCoin , Aphroditecoin sebaiknya di lepas ketika anda mendapat profit dari trading anda. Ini karena dalam jangka panjang koin ini akan mengalami kehilangan nilai , para pemain besar sudah merancang sedemikian rupa untuk maraup untung sebanyak mungkin.

Untuk mengetahui Coin premine silahkan bergabung ke Forum Bitcointalk.org atau anda dapat mengetahui dari http://coinmarketcap.com . Lihat cara mengetahui premine coin pada gambar di bawah ini:

Cara mudah mengenali Prmine Coin



Seperti contoh pada gambar di atas yang telah saya beri lingkaran merah , silahkan lihat tanda "*" berarti Koin bukan dari hasil Pertambangan (*Not Mineable ) , "**" ditambang dalam jumlah besar sebelum diluncurkan (**Significantly Premined )

Nah demikian posting tentang Istilah Premine Pada Crypto Coin , Semoga membawa manfaat Untuk kita bersama , Salam Kripto! :) .
Share on : Twitter | Facebook | Google +

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Advertisement

Powered by Blogger.

Blog Archive